Selasa, 13 Desember 2011

Ronaldo Selalu Kehilangan Kepercayaan diri Melawan Barcelona

CULES BARCA - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dikabarkan menderita gangguan kepercayaan diri stadium tertentu ketika bermain melawan pasukan Blaugrana. Kemampuannya tak keluar sebagaimana mestinya, baik ketika dia masih berkostum Manchester United ataupun berkostum putih-putih di Bernabeu.

Melawan Barcelona, Ronaldo baru bisa mencetak dua gol. Satu gol melalui titik penalti. Bandingkan dengan Messi yang hampir selalu mencetak gol ketika melawan Ronaldo Cs. Kendatipun tidak mencetak gol, Messi pasti selalu menjadi aktor penting kemenangan Barcelona di permainan.

Ini sangat bertolak belakang dengan kondisi yang dialami Ronaldo. Peluang-peluang yang menghampirinya justru tak bisa dituntaskan dengan baik. Oleh para fans Madrid, Ronaldo kini mulai dijuluki sebagai Maruk07 yang artinya kurang lebih pemain yang egois dan tak mau mengoper bola.

"Rivalitasnya dengan Messi telah membantu keduanya mengangkat permainan ke level tertentu., tetapi Messi telah mempertontonkan superioritas dan kepercayaan diri yang membuatnya lebih relaks. Oleh karenanya, dia mampu menguasai keadaan," kata Oliver Martinez. (culesbarca.com)

1 komentar: