Minggu, 14 Agustus 2011

Preview El Clasico: Alasannya Sederhana, Barca Terlalu Bagus









FC INDONESIA INDONESIA - Tak terasa sudah 103 hari sejak pertemuan terakhir El Clasico, ketika itu di Camp Nou dengan skor akhir satu sama. Hasil imbang untuk kedua tim, tapi Madridista-lah yang harus tertunduk sebab mereka kalah agregat untuk bisa lolos ke babak Final Liga Champion.

Pagi dini hari nanti akan menjadi cerita lain lagi. Kedua tim untuk kesekian kalinya bertemu lagi dalam laga super.

Mourinho tentunya akan belajar dari pengalaman satu musim lalu karena mau tidak mau harus mengakui keunggulan Barcelona, setidaknya demikianlah skor pertandingan berbicara, kendati si empunya mulut terus menerus menggerutu dan menyalahkan banyak hal. Kabar terakhir, Mourinho merasa pengurangan sanksi terhadap dirinya dari FIFA adalah suatu kemenangan tersendiri. Ya, mahluk yang satu ini memang spesial.

Bersiaplah untuk Menderita Madrid!





FC  BARCELONA INDONESIA - Jika ada satu pertandingan yang selalu diimpikan cules (fans Barca) untuk selalu dimenangkan, itu adalah super clash melawan Real Madrid, karena ketegangannya selalu berada di titik klimaks yang membuat mereka sungguh berdahaga Blaugrana menang. Belum lagi bumbu-bumbu konflik historis-politik di belakangnya, kebencian akan keangkuan Ronaldo-Mourinho, bisa juga jadi suatu alasan. Apapun alasannya, mereka ingin Messi pulang ke Camp Nou dengan tersenyum.

Saya pribadi berharap Xavi dan Iniesta dapat mengendalikan tempo permainan seperti biasanya. Umpan satu dua tika-taka yang terukur dan telaten akan cukup membuat Ronaldo dan teman-temannya pusing, apalagi mereka dituntut untuk tampil baik di kandang sendiri.

Seperti pernah dikatakan Xavi, kuncinya adalah pada kesabaran dan tak mudah kehilangan bola. Semoga ritme permainan nanti sama seperti ketika Barca menghabisi MU di Wembley pada final CL lalu. Begitu pertandingan berakhir, di twitterland banyak yang bilang, "akhirnya, berakhir sudah penderitaan MU,". Maka, bersiaplah untuk menderita Madrid karena tak banyak menguasai bola.

Ramuan Paten Guardiola di Bernabeu

Foto ini diambil pada 2 Agustus lalu. Xavi Hernandes tampak "mengendarai" lumba-lumba di Seaquarium di Miami. Di belakangnya tampak Pedro Ridrigues, David Villa dan Sergio Busquets.

Catatan Cules

Judul berita di web resmi Barcelona jelang Piala Super Spanyol Senin dini hari nanti (14.30 WIB Live di TV One) adalah "Indispensable at the Bernabéu", yang kurang lebih berarti "yang harus ada di Bernabeu".

Valdes, Alves, Piqué, Xavi, and Leo Messi selalu menjadi ramuan paten Guardiola untuk menghadapi Madrid. Mereka adalah pemain kunci yang mengantarkan kemenangan Barca atas Ronaldo Cs.

Alexis Sanchez, "Kutu" Baru Camp Nou

Alexis Alejandro Sanchez Sanchez atau lebih dikenal dengan nama Alexis Sánchez (lahir Tocopilla, 19 Desember 1988, umur 22 tahun) adalah seorang pemain sepakbola yang berasal dari Chili. Pemain yang berjuluk El Nino Maravilla (Bocah Ajaib) ini bermain untuk posisi sayap, depan atau gelandang penyerang. Sánchez masuk dalan daftar 50 remaja paling berpotensial di dunia milik majalah World Soccer. Sanchez memulai karir profesionalnya bersama klub CD Cobreloa, salah satu klub sepakbola dari Chiie Primera División (Divisi Utama Liga Chili) pada tahun 2005. Dia bermain selama satu musim di klub CD Cobreloa sebelum akhirnya dibeli oleh Udinese dengan harga US$3 juta pada tahun 2006.

Tak sabar rasanya melihat Alexis Sanchez bermain bersama Messi, Xavi dan Iniesta. Dengan skill yang muantaapp, Alexis pastinya tak akan kesulitan mengimbangi level permainan Messi Cs. Alexis, yang memang bermimpi bisa bermain di Camp Nou, bahkan akan bisa menjadi "kutu" baru di Barcelona bersama Lionel Messi. Kelincahannya dianggap setara dengan Messi. Satu hal yang kurang dari Sanchez adalah soal pembuktian.

Guardiola Bawa 23 Pemain ke Bernabeu, Termasuk Alexis Sanchez

FC BARCELONA INDONESIA - Pelatih Barcelona Josep Guardiola telah memanggil semua pemainnya, termasuk yang masih mengalami cedera, untuk berangkat ke Madrid. Guardiola ingin anak asuhannya siap dan solid untuk menghadapi Real Madrid untuk menghadapi leg pertama Piala Super Spanyol di Bernabeu pada Minggu atau Senin pagi hari waktu Indonesia.