Senin, 15 Agustus 2011

Video Lionel Messi Vs Real Madrid di El Clasico (2-2)


Anekdot Cules

Messi       : Gw masukin kenapa lu nggak masukin Ron?

Ronaldo   : Tauk nih, kaki gw lagi agak slenco tadi pas main. Btw, selamat dah, lu bikin gol bagus gan. Dasar Pepe tolol gak bisa jagain. Main kasar mulu sih dia.

Messi       : Santai aja gan, gw mah dah tau Pepe orangnya gimana.

Ronaldo   : Tapi, ngepet juga tuh si Alves masih suka diving.

Messi       : Iya, ntar gw bilangin ke dia gan. Lu kan juga sering diving bukan?

Ronaldo   : Dikit


Debut Manis Alexis Sanchez di El Clasico









FC BARCELONA INDONESIA
- Debutan baru Barcelona Alexis Sanchez baru menemukan ritme permainannya di babak kedua seiring Barcelona yang mulai bisa mengatur permainan.

Publik cules (fan Barca) yang menonton pertandingan el clasico, termasuk saya, sudah menunggu-nunggu aksi fantastisnya. Jujur saya bilang, pergerakannya lebih cepat dari pada Pedro maupun Villa. Sangat cepat! Tetapi lebih jujur lagi, Messi lebih cepat dan lebih matang. WTF Messi, what a super player! Lho, Messi kan bermain buruk? Ya, nggak pernah dapat pasokan bola, Messi-nya jadi nggak kelihatan. Tapi sekali dapat bola, Madrid jadi kacau. Sekali bikin kesalahan, Messi langsung tusuk. Sekali tembak, langsung masuk. (cat. Bandingkan dengan peluang Benzema dan Ronaldo).

Madrid Vs Barcelona (2-2): Madrid Dominan, Messi Unstoppable

SALAMAN - Salaman dulu sebelum bertanding :D. Biarpun seteru hebat, tetapi tetap harus sportif. Liga Spanyol jadi menarik karena ada rivalitas Barca-Madrid. Jadi keduanya sebenarnya saling membutuhkan. IMHO. :D


FC BARCELONA INDONESIA - Real Madrid berhasil ditahan imbang rival bebuyutannya, Barcelona dalam leg pertama piala super Spanyol yang berlangsung di Bernabeu, markas kebesaran Madrid, Minggu (14/8/2011). Kedua tim sama-sama mencetak dua gol.

Sebagai seorang cules (fan Barca), sungguh menyesakkan rasanya melihat Barcelona bermain tidak dengan gaya permainan, banyak kehilangan bola, tidak percaya diri, dan berulang kali hampir kebobolan. "Perjudian" Guardiola dengan tidak memasang skuad utama memang membuat tim merah-biru blaugrana terlihat sangat rapuh. Baru sekitar 15 menit berjalan, Benzema sudah membuat dua peluang tembakan. Sebaliknya, Barcelona, jangankan membuat peluang, memasuki kotak 16 besar Madrid pun susah.

Real Madrid memainkan permainan  yang efektif. Banyak peluang muncul. Dan, mimpi buruk para pendukung Barcelona pun menjadi kenyataan. Anda buka fan Barcelona sejati, jika gol Mezut Ozil itu tidak membuat seperti kejatuhan pohon beringin yang tumbang.

Berawal dari  pergerakan Benzema di sisi kiri  pertahanan Barcelona, Benzema  berhasil mengecoh Abidal untuk  kemudian memberi assist kepada  Ozil. Nama terakhir kemudian  dengan tenang mengecoh Valdes.  1-0 untuk Madrid. Gemuruh suara  puluhan ribu supporter Madrid  memekakkan telinga. Sungguh, sangat memekakkan telinga saya yang saat itu menggunakan headset.



Tertinggal 1-0, Barcelona tetap  tak bisa keluar dari tekanan.  Tiki-taka yang menjadi andalan  jawara Liga Champion ini tak  bisa mereka mainkan. Buntu. Situasi yang teramat buruk bagi  Barcelona.

Lini tengah menjadi  masalah vital tim tamu. Thiago  Alcantara nampak belum  menemukan ritme bersama dengan  Iniesta. Salah oper, salah oper, itulah  yang menjadi malapetaka Barcelona. Pemain-pemain Madrid tak mau  membiarkan Barca melewati garis  tengah. 4 sampai 5 pemain  langsung menyerbu ketika Thiago  dan Iniesta mencoba menguasai  bola. Taktik yang bagus dari  Mourinho.

Lebih dari 5 kali mungkin  Barcelona melakukan kesalahan umpan.