Sabtu, 20 Agustus 2011

Lagu Rap untuk Leo Messi





FC BARCELONA INDONESIA - Setiap kali Lionel "Leo" Messi mencetak gol untuk Barca, sebagian fans Barca tampak mengangkat kedua tangan ke atas dan mengayunkan ke depan seolah ingin menunjukkan penghormatan kepada "dewa" bola "Messiah" Messi. Sikap ini tentu berlebihan jika dipandang terlalu serius, apalagi jika dikait-kaitkan dengan cerita sebuah sekte di Argentina yang memasang gambar Maradona di halaman depan kitab suci mereka.

Maka, mari memandangnya sebagai bentuk terima kasih terhadap salah satu anugrah terbesar dari "Langit" untuk sepak bola modern sekarang ini. Saya kira, pengagung-agungan terhadap Messi juga belum keterlaluan :D.

Ada berbagai cara untuk mengekspresikan kekaguman terhadap seseorang. Seorang musisi, kebetulan musisi rap, yang mengagumi Messi, menciptakan lagu rap yang menceritakan perjalanan hidup Messi bersama dengan Barcelona. Sayang, saya tak dapat informasi lebih soal pencipta/penyanyi lagu ini. (tak dapat atau malas cari?)


Bagi saya pribadi, lagu rap ini sangat menarik, enak didengar musiknya, kendati syairnya berbahasa Spanyol (atau Catalan?). Judulnya Leo Messi 10 .... Leo Leo Messi ... (sing a song)




Lagu untuk Messi di atas tampaknya bukan yang pertama. Sebelumnya, musisi papan atas Argentina bernama Ariel Prat tergerak untuk menciptakan lagu bertemakan Messi di dalamnya. Lagu tersebut muncul dalam album terbaru Prat yang diberi titel Negro y Murguero.

Lagu tersebut diberi judul El Zurdito oleh Prat. Dalam bahasa Inggris, El Zurdito berarti 'Si Kaki Kiri Kecil'. Selain ditujukan untuk Messi, lagu tersebut juga didedikasikan buat legenda Argentina lainnya, Diego Maradona.

Dalam video klipnya yang berdurasi empat menit dan 30 detik itu, muncul gambar-gambar slide show yang menunjukkan aksi Messi di atas lapangan serta foto-foto tua yang menggambarkan perjalanan karir Maradona.

Btw, setelah saya cari-cari, ternyata ada musik lainnya juga yang bercerita tentang Messi dan Barcelona. Ini juga rap, pakai syair Inggris. Menarik juga beat-nya. "He's got a magic in him, every time he got the bal .... magic magic magic ... Barcelona Magic ... Messi Magic .... Cekidot! (cls)




Ini yang paling mangtabs gan, Messi nge-RAP!




Artikel Lainnya:

1. Ulasan Pergerakan Tiki-Taka Lini Tengah Barcelona (VIDEO)
2. Bicara soal Saudara Sebelah Real Madrid, dan Mourinho
3. Ray Hudson dan Komentarnya yang Berapi-Api
4. Ngobrol soal Statistik Tiga Striker Messi, Villa, Pedro di El Clasico
5. Peran Penting Alves di El Clasico Leg Kedua




Ulasan Pergerakan Tiki-Taka Lini Tengah Barcelona (VIDEO)




FC BARCELONA INDONESIA  - Masih bahas soal el clasico :D, kali ini saya akan share soal taktik sektor tengah Barcelona melawan Real Madrid dalam pertandingan terakhir kemarin. Sebenarnya, bukan saya yang mengulas taktik ini, tetapi ada satu chanel di youtube, namanya allasFCB2 yang membahas mengenai ini dalam bentuk video. Di sana dibahas bagaimana trio Xavi, Iniesta, Busquet mengaplikasikan "buku pedoman tiki-taka Barcelona", membangun serangan dari daerah pertahanan, mencari celah kosong dan kemudian mengakhiri dengan percobaan tembakan atau percobaan assist. Sangat menarik.

Setiap kali saya buka youtube, saya selalu melihat chanel ini (dan saya juga sudah subscribed juga, jadi tiap kali ada upload-an baru, saya dapat pemberitahuan melalui email). Chanel allasFCB2 ini merupakan kelanjutan dari allasFCB yang di-banned karena menayangkan video-video Liga Champion (UEFA agak ketat soal ini). Padahal di chanelnya yang dulu banyak ulasan-ulasan menarik tentang Barcelona. Sayang rasanya.

Ok, tanpa banyak basi-basi lagi, inilah ulasan strategi tiki-taka Barcelona oleh allasFCB2. (cls) 




Artikel Terkait

1. Peran Penting Alves di El Clasico Leg Kedua
2. Ngobrol soal Statistik Tiga Striker Messi, Villa, Pedro di El Clasico
3. Ray Hudson dan Komentarnya yang Berapi-Api
4. Messi Luar Biasa (2 gol, 1 Assist), Barca Juara Piala Super Spanyol
5. Bicara soal Saudara Sebelah Real Madrid, dan Mourinho


Bicara soal Saudara Sebelah Real Madrid, dan Mourinho





Catatan Cules




"The Telegraph Menulis Madrid Pertimbangkan Pecat Mourinho"



FC BARCELONA INDONESIA - Saya ingin membicarakan soal Real Madrid. Cules sering menyebutnya sebagai musuh, tapi kali ini saya sebut sebagai saudara. Konflik memang perlu supaya menarik, tapi kalau sudah keluar batas dan tidak sehat, rasanya galau juga. Lho apa urusannya dengan Cules, kok ngomongin internal rival? Ya, bagaimanapun, Real Madrid dan Barcelona adalah duo Spanyol yang mengangkat La Liga. Apa jadinya Barcelona jika tak ada Madrid? Ya jadi pemenang sendirian di La Liga, tak ada tantangan berarti. Jadi, pointnya bagi saya, rivalitas memang perlu, tapi jangan keblabasan.

Sekarang bicara soal Mourinho, President Real Madrid Florentino Perez diberitakan telegraph mulai hilang kesabaran dengan tingkah Mourinho setelah malam yang memalukan itu.

Jose Mourinho menghadapi masalah pertama dalam karirnya di Bernabeu setelah muncul kegelisahan yang meningkat dan ketidaksabaran atas ulahnya yang kontroversial. Penguasa Madrid mempertimbangkan untuk memecat Mourinho jika di musim keduanya ini pelatih asal Portugis tersebut tak juga membawa kesuksesan bagi Madrid.

Artikel Terkait

1. Peran Penting Alves di El Clasico Leg Kedua
2. Ngobrol soal Statistik Tiga Striker Messi, Villa, Pedro di El Clasico
3. Ray Hudson dan Komentarnya yang Berapi-Api
4. Messi Luar Biasa (2 gol, 1 Assist), Barca Juara Piala Super Spanyol