Senin, 22 Agustus 2011

Preview Joan Gamper Barcelona Vs Napoli: Alexis Bisa Main







FC BARCELONA INDONESIA - Tahun lalu pada akhir Agustus, mantan pemain Barcelona Ronaldinho, yang kala itu membela AC Milan terlibat duel dengan Charles Puyol pada perebutan trophi Joan Gamper antara Barcelona dan AC Milan.

Pasukan Catalan berhasil menang dalam drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1 pada waktu normal. Kemenangan ini makin menegaskan keperkasaan Barcelona yang sudah memenangkan La Liga kala itu.

Barcelona Vs AC Milan




Trophy Joan Gamer edisi ke-46 kali ini akan menghadirkan klub Italia yang tengah naik daun, Napoli. Dalam sejarahnya, Barcelona hanya bertemu satu kali dengan Napoli, yaitu kala Johan Cruyff masih mengenakan jersey pada 1978. Kala itu, pertandingan berkesudahan 1-1.

Seperti halnya pertandingan kali ini, pertemuan pertama kali itu adalah juga pertandingan persahabatan. Tapi, Napoli -  yang berhasil duduk di singgasana ketiga Seri A musim lalu -  tentunya tak akan melewatkan begitu saja kesempatan adu bola dengan klub yang saat ini disebut-sebut yang terbaik di muka bumi.

Tensi tinggi el clasico sudah berakhir pekan lalu, sekarang saatnya menikmati pertandingan yang agak rileks untuk Barcelona. Super Fab dipastikan akan mengisi lini tengah Barcelona kali ini.

Cesc Fabregas adalah satu puzzle yang hilang dalam sejarah Barcelona selama ini dan syukurlah ia telah kembali. Gol atapun assistnya di pertandingan nanti tentu akan menjadi hadiah menarik baginya. Bayangkan, 2 gelar bisa dia dapat hanya dalam waktu kurang dari sepekan!

Bukan hanya itu, Cesc juga punya pengalaman historis masa kecil khusus tengan Joan Gamper ini. Fabregas kecil bersama keluarganya pernah duduk bersama di Camp Nou menyaksikan Barcelona bermain di Joan Gamper Thropy.

Sebagai dukungan, banyak supporter akan datang ke Camp Nou dengan tulisan angka 4 di punggung mereka.

Alexis Pulih
Berita gembira jelang pertandingan, Alexis Sanchez bergabung bersama tim untuk mengikuti latihan. Ini adalah kali pertama Sanchez bisa bergabung dengan tim setelah cedera ringan pekan lalu. Defender Maxwell juga sudah tampak berlatih.

Pada latihan terakhir, Guardiola memanggil 6 pemain dari Barcelona B, di antaranya Sergi Roberto, Jonathan Dos Santos, Cuenca, Martin Montoya, Marc Bartra dan Kiko Femenía. Khusus untuk Bartra dan Femenia, yang bergabung bersama Barca B musim ini, ini adalah debut pertama mereka di sesi latihan bersama para pemain utama. (cls/totalbarca)



Team News

Napoli SSC

Klub Italia ini membuat manuver hebat musim lalu dengan performa memukau Lavezzi, Edinson Cavani dan Hamsik. Bek tengah Victor Ruiz (22) juga akan menjadi penghalang tangguh bagi tridente El Barca yang dimotori Messi. Pelatih Walter Mazzarri tampaknya akan memasang pemain terbaiknya pagi dini hari nanti.

Prediksi lineup

Napoli
De Sanctis, Campagnaro, Cannavaro, Ruiz; Džemaili, Inler; Maggio, Hamšík, Dossena; Lavezzi, Cavani

Barcelona
Carles Puyol (33), Ibrahim Afellay (25) sangat diragukan untuk dapat merumput.

Valdes, Alves, Mascherano, Piqué, Abidal; Busquets, Xavi, Fàbregas; Villa, Messi, Pedro

Prediksi Hasil

Napoli tidak akan membiarkan punggawa Catalan dengan mudah mengangkat thropy Joan Gamper. Justru, kemenangan atas Barcelona di Camp Nou akan sangat berkesan bagi Cavani dan kawan-kawan.

Barcelona kemungkinan akan memainkan pola 3-4-3. Akan sangat menarik melihat bagaimana Pep Guardiola akan memainkan pola baru ini nanti.

Prediksi Skor
FC Barcelona 3-1 SSC Napoli
(Cavani 1 gol, Messi 2 gol, Villa 1, Fabregas 2 Assist)


STREAMING LINK
http://www.vipbox.tv/sports/football.html (link muncul beberapa jam sebelum kick off)

atau
http://veetle.com (Instal aplikasi veetle terlebih dahulu)

5 Alasan Kenapa Real Madrid Bisa Menyalip Barcelona Musim Ini




FC BARCELONA INDONESIA - FC Barcelonahttp://indonesiacules.blogspot.com/, tak diragukan lagi telah mendominasi tanah Eropa dan dunia dalam beberapa tahun terakhir. Mengoleksi tiga gelar La Liga secara berturut-turut, dan dua kemenangan di Liga Champion dalam tiga tahun terakhir menegaskan cerahnya halaman sejarah mereka.

Rasanya, Pep Guardiola dan anak asuhnya masih terus haus gelar dan ingin sekali lagi dan sekali lagi menunjukkan pada dunia pencapaian terbaik yang bisa dilakukan sebuah tim sepak bola, tetapi rival abadi mereka Real Madrid tidak mau begitu saja duduk dan menonton. Barcelona akan selalu dihantui Madrid.

Posisi José Mourinho dan Real Madrid sangat jelas berada di nomor dua sekarang, setidaknya sampai mereka bisa mengalahkan Barcelona di La Liga dan di Liga Champions. Menjadi yang kedua bagi Madrid tentunya adalah suatu hal yang sangat tidak mengenakkan, terutama ketika nomor satunya adalah Barcelona.

Manajemen Real Madrid sadar betul para fans Madrid akan lebih percaya diri jika timnya mampu melengserkan El Barca dari singgasananya sekarang ini. Artikel berikut ini akan membahas 5 asalan kenapa Real Madrid bisa mengalahkan Barcelona musim ini.


1
Satu hal yang tak bisa disangkal oleh Barcelona adalah bahwa satu tim tak bisa berada di atas untuk selamanya. Kejayaan pasti akan berakhir, kerajaan pasti akan runtuh suatu hari, hal yang sama juga pasti berlaku untuka. Barcelona.

Barcelona punya tiga tahun masa emas bersama dengan Pep, mungkin sejarah terbaik yang pernah dimiliki Barcelona, tapi suatu saat, entah kapan, atau bisa jadi musim ini, masa-masa itu akan bisa berakhir.

Usia pemain dan berkurangnya motivasi akan menjadi masalah utama Pep Guardiola, sementara tim lainnya makin haus akan gelar. Mari kita lihat data pertandingan El Clasico. Kendati hanya menang satu kali dari 11 pertemuan terakhir, Madrid terus menunjukkan peningkatan permainan menghadapi Barcelona. Ingat, hingga 170 menit 2 pertandingan Piala Super Spanyol, Madrid berhasil mengungguli Barca. Itu pun masih ada nilai tambah lain berupa shot on goal yang gagal menjadi gol ke gawang Valdes.


17 Agustus: Barcelona 3-2 Real Madrid
14 Agustus: Real Madrid 2-2 Barcelona
3 Mei 2011: Barcelona 1-1 Real Madrid
23 April 2011: Real Madrid 0-2 Barcelona
21 April 2011: Real Madrid 1-0 Barcelona
17 April 2011: Real Madrid 1-1 Barcelona
29 Nov 2010 : Barcelona 5-0 Real Madrid
10 Apr 2010 : Real Madrid 0-2 Barcelona
29 Nov 2009 : Barcelona 1-0 Real Madrid
02 Mei 2009 : Real Madrid 2-6 Barcelona
13 Des 2008 : Barcelona 2-0 Real Madrid


2
Satu-satunya tim yang paling haus akan kemenangan terhadap Barca saat ini adalah Madrid. Dengan pelatih sekelas Jose Mourinho dan pemain-pemain muda yang punya stamina kuat, Madrid sangat mungkin bisa menyalip Barca musim ini.

Faktanya adalah Madrid punya Gonzalo Higuain, Benzema, Ozil dan Ronaldo. Nama terakhir menjadi jaminan dengan torehan 25-40 gol dalam satu musim. Madrid punya dua pilihan pemain berkualitas di tiap posisi, dan pemain-pemain inti mereka sangatlah muda, bahkan Ronaldo baru berumur 26 tahun.

Kiper mereka, Iker Casillas juga makin tenang dan makin tangguh hari demi hari. Jika pemain-pemain Madrid mampu mengatasi kelelahan fisik untuk terus menekan Barca sepanjang 90 menit, tak akan sulit rasanya mengalahkan Xavi Cs. Perlu diingat pertemuan dua kali Barcelona dan Real Madrid di La Liga sering kali menjadi penentu siapa yang bakal duduk di singgasana La Liga. Maka, jika saja Barcelona lengah sedikit saja, siap-siaplah untuk dipecundangi Madrid.


3
José Mourinho adalah pelatih yang sukses di manapun dia berada. Sebutlah FC Porto, Chelsea dan Inter Milan. Di tiga tim ini dia setidaknya selalu membawa kemenangan pada liga domestik. Hanya Chelsea yang tak diberi gelar Liga Champion oleh Mourinho. Jose, tak diragukan lagi, adalah pelatih berpengalaman dengan segudang prestasi.

Satu musim di Madrid tampaknya cukup bagi Mourinho untuk beradaptasi. Diawali dengan Copa Del Rey musim lalu, dan sangat mungkin diakhiri dengan treble di musim ini. Di Inter, dia bisa mengangkat performa Milito Cs menjadi yang terbaik di kancah Eropa. Kenapa tidak di Madrid dengan taburan pemain bintang?

4
Para pemain Spanyol di Barcelona sudah merasakan banyak gelar di level dunia, Piala Eropa, Piala Dunia, 2 kali Liga Champion, sedangkan Messi 99 persen akan menjadi pemain terbaik dunia untuk ketiga kalinya berturut-turut. Jika para pemain Barcelona dikatakan masih haus gelar dengan prestasi tertinggi itu, maka terlebih para pemain Madrid akan sangat-sangat haus gelar.

Dengan investasi 500 juta euro, Madrid tak akan pernah merasa cukup hanya dengan Copa Del Rey. Mereka ingin selalu menjadi yang terbaik. Mourinho tidak akan tinggal diam untuk tetap menjadi nomor dua di musim keduanya menangani Real.


5
Real Madrid bersama Mourinho tampaknya mulai memecahkan kode-kode di balik permainan tiki-taka Barcelona. Kuncinya adalah pressing ketat, sangat ketat pada trio Xavi, Iniesta dan Busquet. Pertandingan terakhir El Clasico menunjukkan bagaimana Pique menjadi tak percaya diri dan sering salah umpan ketika trio gelandang itu tak berfungsi dengan baik, begitupun Iniesta juga sering kehilangan bola. Dengan kecepatan pemain-pemain Madrid dan umpan-umpan presisi tinggi ala Ozil, kehilangan bola di lini tengah atau di pertahanan Barcelona akan berbuah malapetaka bagi Viktor Valdes. (cls)


sumber: Artikel oleh Manuel Traquete @Manueltraquete dan pengamatan/pendapat pribadi


Artikel Lainnya:

Messi Ternyata Bukan dari Planet Lain












FC BARCELONA INDONESIA - Rasanya aneh melihat Messi terlihat emosi dan seperti menahan amarah meledak-ledak dari dalam hati. Messi bukan tipikal orang yang gampang mengekspresikan suasana hatinya, terutama dengan bahasa-bahasa tubuh yang provokatif. Tapi ya itulah, Messi bisa juga terprovokasi dan memprovokasi, rocker juga manusia, Messi juga manusia, bukan dari planet lain seperti yang sering diberitakan :D.
Ternyata Messi sempat menjawab provokasi Mourinho yang mengibas-ngibaskan tangannya di belakang Messi saat Messi sesaat setelah Messi terlibat adu mulut dengan Marcelo.

Sesudah mencetak gol kedua di leg kedua Piala Super Spanyol, Messi mengangkat tangannya dan mengirimkan bahasa tubuh terhadap Mourinho. "WTF, teruslah omong besar Mourinho," kira-kira begitulah yang ingin disampaikannya. Bukan menjadi tegang, tapi justru terasa lucu bagi saya.

Tak cukup, Messi kemudian sengaja menabrak Fábio Coentrão dari belakang. Menariknya, yang ditabrak tampaknya tak sadar kalau yang nabrak sedang emosi. (cls)

VIDEO MOURINHO PROVOKASI MESSI
 





VIDEO MESSI PROVOKASI MOURINHO



Artikel Lainnya:



Akankah Barcelona Mengontrak Anak Kecil Ini?

Tommy, Anak dari pemain bola LA Galaxy Juan Pablo Angel sedang bersiap melakukan tembakan bebas.




FC BARCELONA INDONESIA - Juan Pablo Angel adalah pahlawan yang dikultuskan oleh para fan Aston Villa beberapa tahun lalu. Pada musim 2003/2004, Pablo mencetak 20 gol untuk Aston Villa.Kini, anaknya Tommy sedang meniti karirnya mengikuti jejak ayahnya, kendati usianya baru 8 tahun. Pablo dan keluarganya tinggal di Los Angeles. Pemain asal Kolombia itu kini merumput bersama David Beckham di LA Galaxy. Anaknya, Tommy telah bergabung dengan liga anak-anak dan menunjukkan skill yang mengagumkan.

Dalam video berikut, Tommy memang layaknya Messi kecil. Atau jangan-jangan Messi seumurannya masih kalah? Ya, kecepatannya, sentuhannya, kaki kiri yang dominan, mengingatkan semua orang akan pesona ajaib Messi. Sungguh lucu anak ini, meliuk-liuk membawa bola. Membuat tendangan bebas sempurna. Cuma satu kritik, lupa untuk memberi umpan temannya. Tapi, ya ayolah, dia masih 8 tahun. OMG!

Kompilasi video dari permainan Tommy dibuat oleh fan Angel di klubnya terdahulu, River Plate. Akankah Barcelona melirik dan mengontrak anak ini layaknya Madrid mengontrak Leo Angel Coira? Hmmm, kalau saya jadi Guardiola, hari ini juga saya akan telfon Juan Pablo. (cls)


Artikel Lainnya: