Jumat, 09 September 2011

Video: Brilliance of Busquets

CULES BARCA - Tadi sudah dibahas lewat artikel, sekarang bahas Busquets lewat video. Ok, simak video karya AllasFCB2 berikut. :)

Sergio Busquet, Melejit Bagai Meteor!

Sergio Busquet bersama teman-teman Timnas Spanyol

CULES BARCA - Tiga tahun lalu, penggemar bola khususnya Barca tak terlalu banyak tahu siapa itu Sergio Busquet. Sekarang, tiga tahun sesudahnya, Busquet bermetamorfosis menjadi pemain tangguh, menjadi seorang pemain utama untuk skuad FC Barcelona dan Timnas Spanyol.

Guardiola: Barcelona Bukan Tim Kuat jika Terlalu Bergantung pada Pelatih

CULES BARCA - Seperti diberitakan xinhuanet.com, Pelatih Barcelona Pep Guardiola Jumat (9/9/2011)  mengatakan tak ingin terburu-buru membicarakan soal kontrak dengan klub.

Ini dikatakan Guardiola setelah menerima penghargaan dari Parlemen Catalunya atas kerja kerasnya membawa Barcelona ke level tertinggi dalam tiga tahun terakhir.

Pelatih 40 tahun ini lebih memilih untuk memperbaharui kontraknya tahun demi tahun, yang berarti tiap tahun orang akan dibuat bertanya-tanya ke mana Guardiola musim berikutnya akan melangkah. (Btw, menurut saya pribadi, tindakan Guardiola ini sebagai bentuk bargaining power dirinya terhadap dewan klub Barcelona)

Guardiola memilih untuk mengalihkan pertanyaan dengan berkata, "Saya merasa berterima kasih, tapi sangatlah penting bagi klub untuk tidak terlalu bergantung pada seseorang karena jika kita semua merasa kita tergantung pada seorang pelatih, maka kita (FC Barcelona) bukanlah klub yang hebat."

Pun demikian, Guardiola merasa sangat senang dengan posisinya saat ini. " Saya sangat bergairah ketika saya menjadi pemain, dan perasaan yang sama saya rasakan saat ini ketika menjadi pelatih. Saya suka membuat cules (fans barca) senang," katanya. 

Guardiola juga mengatakan," Orang-orang mengatakan saya adalah pelatih terbaik, tapi faktanya adalah saya bergantung pada para pemain," tuturnya merendah.

Dia menambahkan, pertandingan Sabtu nanti melawan Real Sociedad akan menjadi pertandingan yang penting, mengingat musim lalu Barcelona kalah di tangan Sociead.

"Kita akan berjuang setelah pertandingan internasional usai. Sabtu sore nanti akan menjadi pertandingan yang "panas". Real Sociedad tampak bagus pada pertandingan terakhir mereka lawan Sporting Gijon," ujarnya. (cules barca)


Follow Twitter CulesBarca.com di @Barca_Cules

Nukilan Hari Ini: Pep Guardiola



“ Saya telah belajar untuk menang dan dan merayakan itu tidak dengan sikap berlebihan, belajar (juga) bagaimana menyikapi suatu kekalahan, yang sangat menyakitkan sebenarnya. Mencari-cari alasan atas kekalahan tidaklah berguna. Ketika kamu kalah, itu adalah tanggungjawabmu, seperti ketika sesuatu tak berjalan seperti yang kamu rencanakan. Olahraga ini dan Barca telah memberikan saya semua hal ini"

Sebagian dari pidato Guardiola saat menerima penghargaan medali emas Medalla dari Parlemen Catalunya kemarin.

48 Persen Gol Spanyol Dicetak Pemain Barca

Pemain Barcelona di Timnas Spanyol


CULES BARCA - Para punggawa Catalan telah menorehkan catatan emas bersama Timnas Spanyol. Furia Roja telah menjadi tim nasional pertama yang mencatat 20 kemenangan beruntun di turnamen kualifikasi. Selama itu, pemain Spanyol (dan juga Catalan) telah mencetak 58 gol. (totalbarca.com)

Video: Mars Barcelona English Subtitle

CULES BARCA - Anda penggemar Barcelona sejati tentu sudah sering mendengar Mars FC Barcelona, tapi mungkin agak kebingungan mengartikan bahasa Catalan yang ada dalam nyanyian tersebut. Berikut ini video Mars Barcelona dengan subtitle Bahasa Inggris.

Preview Real Sociedad vs Barcelona: Pemain Kunci, Analisis Taktik

Iniesta
CULES BARCA - Barcelona akan mengunjungi Real Sociedad besok Sabtu. Pertandingan akan dimainkan pukul 23.00 Wita dan (biasanya) akan disiarkan Tv One. Ini adalah pertandingan kedua di La Liga, tepat hanya berselang 3 hari kemudian Barcelona akan menjamu tim kuat AC Milan di penyisihan Group H Liga Champions 2011/2012.

Guardiola dan Ferguson, Siapa Yang Lebih Baik?

CULES BARCA - Biasanya orang membanding-mbandingkan Guardiola dengan Mourinho karena faktor sama-sama di Liga Spanyol, sama-sama relatif muda, dan sama-sama punya prestasi gemilang dalam jangka waktu yang relatif pendek.

Guardiola dan Ferguson
Kini, kita akan berbicara soal Guardiola dan Ferguson, siapa yang terbaik di antara kedua orang ini? Jawabannya tentu akan berbeda jika ditanyakan ke masing-masing pemain kedua belah pihak, atau ke masing-masing pendukung.