Rabu, 21 Maret 2012

Barcelona vs Granada: Messi Hat-trick, 32 Gol, 234 Gol, Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Barcelona

Lionel Messi, pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Barcelona



CULES BARCA - Lionel Messi lagi-lagi menjadi manusia rekor setelah mencetak tiga gol ke gawang Granada dalam lanjutan La Liga, Rabu (21/3/2012). Tiga gol Messi ini sekaligus mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak sementara La Liga musim ini, melewati jumlah gol Ronaldo (32 gol). Lebih khusus lagi, Messi mengukir tinta emas karier sepakbola bersama klub Barcelona setelah melewati catatan gol Cesar Rodriguez (232 gol).

Keunggulan Barcelona dibuka oleh Xavi pada menit ketiga. Gol bermula dari pergerakan Isaac Cuenca di sektor kanan pertahanan Granada yang berujung umpan silang. Umpan itu disundul Messi ke tengah kotak penalti dan ditembakkan Xavi masuk sudut kiri bawah gawang Julio Cesar.

Messi kemudian mencetak gol pada menit ke-17. Memanfaatkan bola kiriman Cuenca yang mengenai pemain lawan, Messi melesatkan bola ke sudut kanan bawah Granada dengan akurat. Bola membentur tiang jauh dan kemudian masuk.

Selama paruh pertama, Barcelona menguasai bola sebanyak 71 persen dan menciptakan tiga peluang emas dari sepuluh usaha. Tim tamu melepaskan satu tembakan, yang tidak mengarah tepat sasaran.

Granada memangkas selisih pada menit ke-55, melalui Mainz. Dari tengah kotak penalti, ia menyundul bola kiriman Carlos Martin masuk sudut kiri atas gawang Victor Valdes.

Pada menit ke-62, Granada menyamakan kedudukan berkat gol Guillherme Siqueira dari titik penalti. Penalti diberikan setelah Dani Alves dinilai melanggar Daniel Gonzalez Benitez.

Messi memulihkan keunggulan Barcelona pada menit ke-67. Dari tengah kotak penalti ia menembakkan bola kiriman Dani Alves masuk tengah gawang Granada.

Barcelona mendapat gol keempat dari Cristian Tello pada menit ke-82. Ia menaklukkan gawang Granada memanfaatkan bola hasil tembakan Messi yang ditepis Julio Cesar.

Empat menit kemudian Messi mencetak gol ketiganya. Setelah menguasai umpan Dani Alves, Messi mengolah bola dan dari sudut sempit di dalam kotak penalti, meloloskan bola ke dalam gawang.

Gol terakhir pertandingan ini kembali diciptakan Siqueira dari titik penalti, menyusul handsball yang dilakukan Dani Alves. Akibat pelanggaran itu juga, Alves diganjar kartu kuning kedua.

Selama pertandingan, Barcelona menguasai bola sebanyak 70 persen dan menciptakan delapan peluang emas dari 18 usaha. Adapun tim tamu melepaskan tiga tembakan akurat dari enam percobaan.

Dengan hasil tersebut, Barcelona duduk di tempat kedua dengan 66 poin atau kalah lima angka dari Real Madrid. Adapun Granada tertahan di peringkat ke-15 dengan 31 poin. (culesbarca.com/kompas.com)

Susunan pemain
Barcelona: 1-Victor Valdes; 5-Carles Puyol, 3-Gerard Pique, 21-Adriano, 2-Dani Alves; 6-Xavi, 15-Seydou Keita, 11-Thiago; 23-Isaac Cuenca, 10-Lionel Messi, 9-Alexis Sanchez

Granada: 25-Julio Cesar; 9-Borja Gomez, 5-Mainz, 6-Guillherme Siquera, 21-David Cortes; 14-Moreno Mikel Rico, 24-Moises Hurtado, 11-Daniel Gonzalez Benitez, 12-Franco Jara; 7-Odion Ighalo, 17-Carlos Martins

Wasit: Jose Antonio Teixeira Vitienes

2 komentar:

  1. mantabs nih.., jangan lupa juga nih mampir kesini : http://indobarca.unsri.ac.id/

    BalasHapus
  2. Congratulation Messi!
    nice info and site, please join us at blogbarca Indonesia:
    http://fcbarcelona.blogdetik.com

    Visca Barca y Visca FCBI!!

    BalasHapus