Minggu, 11 Maret 2012

Guardiola Tekankan Barcelona dan Madrid Bisa Menang karena Kerja Keras

Pep Guardiola
CULES BARCA - Pelatih Barcelona Pep Guardiola menekankan bahwa raihan 13 gelar dari 16 kompetisi adalah berkat jasa dari para pemain. “Ini semua karena mereka, yang telah bermain sangat bagus selama ini," tegasnya.

"Ini bukanlah pemberian dari orang lain. Kemenangan ini karena kerja keras. Kami menang karena kami punya pemain-pemain yang fantastis," win the titles.

"Godall (mantan presiden FC Barcelona) tahu, begitu juga Rosell dan Florentino, bahwa kami memenangkan gelar karena kami menyelesaikan kerja keras. Suatu yang buruk untuk sepak bola jika pujian tak diberikan pada Messi dan Cristiano. Kami memenangkan banyak pertandingan karena kami lebih baik dari tim lain. Jika Madrid 10 point di atas kami, itu karena mereka lebih baik dan kami tampil buruk. Kami bertanggungjawab atas hal ini," katanya.

Guardiola juga memberikan komentar  yang jelas kepada Mourinho yang seakan menyindir dirinya. "ya dia mungkin memaksudkan perkataannya untukku. Kuharap dia menyebutkan nama dengan jelas lain kali. Tiap orang tahu bahwa itu dimaksudkan untukku. Kami sama dalam hal sama-sama ingin meraih kemenangan, tak ada keraguan. Jika aku sudah bertingkah seperti dia, aku harus segera mengubah caraku. Aku tak merasa dia sepertiku. Ada banyak kata-kata dan gambaran untuk segalanya. Ada ratusan press conferences. Jalan kami sangatlah berbeda. Kami selalu jujur. Tujuanku adalah untuk tidak membuat klub ini jatuh ke kegelapan. Aku tidak ingin orang merasa malu denganku. Ini juga untuk membuat atmosfer yang baik di tim ini," bebernya.

Ditanya tentang sindiran terakhir bahwa relasi dengan Federasi Spanyol dapat berpengaruh terhadap keputusan wasit, Guardiola mengatakan," Jika seperti itu hal yang berjalan selama ini, sistem perwasitan berarti sedang dalam masalah besar. Barça dan tim lain punya kewajiban untuk menjalin hubungan baik dengan federasi. Para wasit berada dalam tekanan yang besar dan Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol harus melangkah ke depan dan menegaskan bahwa mereka menang karena Messi, Cristiano dan Mourinho. Kemenangan bukan sebab kamu teman dari Angel Maria Villar (Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol)". (fcbarcelona.com/culesbarca.com)

1 komentar: