Kamis, 08 Maret 2012

Inilah Alasan Mendasar Kenapa Madrid Unggul Jauh dari Barcelona di La Liga

CULES BARCA - Langsung saja, menurut saya ada tiga alasan mendasar kenapa Madrid unggul jauh dari Barcelona di pentas La Liga. Saat ini, seperti banyak orang tahu, Barcelona tertinggal 10 point dari Real Madrid di ajang La Liga. Tiga hal itu adalah:


1. Penampilan Madrid yang makin baik, terutama dalam serangan balik. Boleh dikatakan, Madrid adalah tim terbaik di dunia dalam hal serangan balik cepat nan mematikan.

2. Penampilan Barcelona yang kurang begitu bagus, terutama di awal-awal musim ketika Pep Guardiola mencoba bereksperimen dengan menempatkan hanya tiga bek di belakang. Bukan kesalahan Guardiola, nyatanya formasi 3-5-3 menjadi formasi mematikan saat ini untuk lawan yang suka menumpuk pemain di depan gawang. Hanya saja, adaptasi dari formasi ini tampaknya tidak mulus sehingga Barcelona tak bisa meraih point maksimal di partai tandang.

3. Wasit. Wasit cukup banyak menentukan hasil pertandingan Barcelona musim ini. Barcelona menjadi pihak yang banyak dirugikan, entah wasit sengaja atau tidak. Nyatanya, para punggawa Catalan mulai gerah dengan sikap wasit yang ceroboh dan merugikan Barcelona.

Ambil contoh, seusai pertandingan melawan Villarreal, Minggu (29/1) dinihari Lionel Messi, tak seperti biasanya, mengungkapkan kekecewaannya terhadap pengadil lapangan hijau.

"Kadang mereka arogan, dan mereka mengancam mengeluarkan kartu di pelanggaran paling kecil sekali pun," kata Messi.

Pernyataan Messi ini diiyakan Xavi, yang mengklaim timnya menjadi target para wasit La Liga. "Saya merasa kami lebih ditekan dibanding tim lain," beber gelandang timnas Spanyol ini.

Sementara itu kiper Victor Valdes menyatakan tim Catalunya itu seharusnya mendapatkan tendangan penalti lebih banyak musim ini. "Sepanjang musim ini, sejumlah penalti tidak diberikan," cetus Valdes.

Ok, bagaimana video berbicara. Mari kita lihat cuplikan pertandingan Barcelona musim ini.(culesbarca.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar