Kamis, 08 Maret 2012

Messi Cetak 5 Gol, Barca Hancurkan Leverkusen 7-1



CULES BARCA - Mahabintang Barcelona Lionel Messi benar-benar menjadi bintang di Camp Nou ketika kaki-kaki ajaibnya berhasil menyarangkan lima gol ke gawang Bayern Leverkusen pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2011/2012. Dua gol Barcelona lainnya dicetak penyerang muda nan lincah Christian Telo.

Barca tampak bermain kurang meyakinkan pada 10 menit awal. Terjadi beberapa kali kesalahan penguasaan bola. Malang bagi Leverkusen, situasi ini tidak bertahan lama karena dengan segera Barca menguasai situasi untuk kemudian menaklukkan tim asal Jerman itu dengan tujuh gol berbalas satu.

Babak pertama, seperti biasa, Xavi menjadi jendral lapangan tengah yang mengendalikan tempo permainan. Kombinasi Iniesta, Fabregras, dan Messi sesekali menciptakan ancaman. Leverkusen mengandalkan serangan balik yang sangat mudah dipatahkan Pique dan Macherano di belakang.

Pada menit ke-25, Messi lolo dari jebakan offside. Pemain kelahiran Rosario Argentina itu kemudian memaksimalkan umpan terobosan lambung Xavi untuk membuka keunggulan Barcelona menjadi 1-0. Messi menceploskan bola ke gawang Leverkusen setelah mampu mengecoh kiper Leno dengan tendangan congkel yang menjadi ciri khasnya.

Messi untuk kesekian kalinya musim ini mencetak hat-trick di menit 49 sekaligus membawa Barca memimpin 3-0. Umpan manis dari Fabregas dimanfaatkannya untuk menipu kiper Leverkusen Leno.

Tello membuat Barca kembali unggul di menit 55 saat sepakan Fabregas diteruskannya dengan solo run dan menipu Leno. Bola bergulir indah masuk ke tiang jauh.

Tiga menit setelahnya Messi kembali beraksi. Messi mendapat bola di kotak penalti kemudian meliuk-liuk dan mengakhiri dengan sebuah tembakan ke gawang. Leno masih bisa menepisnya tapi bola rebound kemudian disambar Messi lagi untuk dikirimkan ke tiang jauh dan berbuah gol kelima Barca.

Di menit 62 Tello lagi-lagi membuat aksi ciamik. Dengan cara yang sama dengan gol pertamanya, Leno kali ini benar-benar dibuat jengkel oleh Tello setelah si kulit bundar kembali merobek gawangnya.

Mimpi buruk Leno belum berakhir, Messi mencetak gol kelima melalui sepakan kaki kiri ke pojok gawang pada menit ke-84. Leverkusen sempat memperkecil skor menjadi 7-1 melalui penyerang Karim Bellarabi pada menit ke-90.


Tak Ada yang Minta Jersey Messi
Pesona pemain terbaik dunia Lionel Messi tak hanya menjadi magnet bagi fans sepakbola dunia, tapi juga para pemain yang menjadi lawan Barcelona. Tak terkecuali skuad Bayer Leverkusen yang akan menghadapi Barca pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis (8/3) dini hari.
   
Dua pemain Leverkusen, Michal Kadlec dan Manuel Friedrich, diam-diam ternyata penggemar berat Messi. Faktanya, keduanya sampai berebut untuk mendapatkan jersey Messi.
   
Kejadian tersebut terjadi pada leg pertama lalu yang berakhir untuk kemenangan Barcelona 3-1 di Stadion BayArena, Leverkusen, Rabu (15/2). Usai babak pertama, Friedrich langsung berlari menempel Messi dan berhasil mendapatkan kostum sang bintang. Kadlec yang juga mengincar kostum Messi tampak kecewa berat.
   
Tak terima, Kadlec kemudian mencecar Friedrich di lorong stadion menuju kamar ganti. Adu mulut pun tak terelakkan. Kadlec akhirnya mendapatkan kaos Messi di akhir pertandingan.
   
Kejadian ini langsung menjadi sorotan media‑media di Jerman. Tindakan dua pilar Leverkusen ini menuai kritikan karena dianggap memalukan.
   
Tak ingin kejadian tersebut terulang di Camp Nou, Direktur Olahraga Leverkusen, Rudi Voller, mengeluarkan ultimatum. Ia mengharamkan pemain Leverkusen berebut kostum Messi.
   
Legenda Timnas Jerman ini menegaskan akan memberi sanksi bila ada pemain yang melanggar. "Saya akan melakukan tindakan tegas jika hal itu terulang," ancamnya. Ancaman itu ternyata benar-benar membuat pemain Leverkusen keder. Setelah pertandingan, tak ada satupun pemain Leverkusen yang meminta kaus Messi, justru pemain Barca yang "kurang terkenal" seperti Muniesa yang diminta kausnya. (culesbarca.com/tribunnews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar