Sabtu, 10 Maret 2012

Messi, Mahluk Luar Angkasa yang Sangat Membumi

Lionel Messi
CULES BARCA - Lionel Messi kembali menjadi bintang lapangan di pentas Liga Champions. Pria mungil asal Rosario Argentina itu bersinar sangat terang dengan torehan lima gol kala Barca melumat sang tamu Bayern Leverkusen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (8/2) dinihari dengan skor 7-1 (agregat 10-2). Alhasil, Messi melesat jauh ke puncak top skorer sementara Liga Champions dengan 12 gol.

Tak pelak, pujian datang dari segala penjuru. Media-media Eropa menyanjung Messi setinggi langit. L’Equipe dari Prancis kembali mengungkit peristiwa "memalukan" di leg pertama.  Pemain Leverkusen Manuel Friedrich dan Manuel Kadlec beradu argumen di jeda babak pertama pada leg pertama soal siapa yang berhak membawa pulang kostum Messi. Pada Rabu malam kemarin, mereka mungkin tergiur untuk berfoto di tengah pertandingan saat pemain asal Argentina bermain dengan berkelas saat menghancurkan Leverkusen 7-1. Tendangan lob (1-0, 25’), tendangan melengkung (2-0, 42’), chip (3-0, 54’) merupakan bagian dari show Messi."

Pujian dahsyat justru datang dari harian Bild di Jerman, yang notabene merupakan rumah Bayern Leverkusen. Bild menyebut Messi sebagai "Tuhan Sepak Bola". Simak penuturannya,  Lima golnya membuat Leverkusen tampak bodoh. Pria setinggi 1,69 meter ini lima golnya terlalu besar bagi Leverkusen. Lionel Messi membongkar peringkat lima Bundesliga dalam babak 16 besar Liga Champions. Bencana bagi Leverkusen, kenikmatan bagi fans sepak bola.”

Sang Entrenador Barcelona Pep Guardiola tentunya tak ingin ketinggalan berucap tentang pria mungilnya itu. "Saya ingin seluruh Nou Camp memberi penghormatan untuknya dengan cara yang layak dan mengakui semua kehebatannya," ujar mantan pemain tengah Barcelona ini.

"Dia sekarang berada tujuh gol di belakang pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona, Cesar Rodriguez, " ungkap Guardiola seperti dilansir oleh ESPN Star.

Sikap membumi Messi membuat orang lain tak berpikir dua kali untuk memujinya. Para jagoan bola di seluruh dunia pun takjub dengan jugador blaugrana itu. "Messi sungguh sebuah 'lelucon'. Untukku, dia adalah yang terbaik sepanjang masa," sahut bintang Manchester United Wayne Rooney via twitter.

Striker Atletico Madrid Radamel Falcao merasa tak habis pikir dengan apa yang dilihatnya. "Ini pertandingan Liga Champions atau Playstation? (Messi) sungguh tak terhentikan!" tuturnya.

Bintang Newcastel United Demba Ba mungkin kehabisan kata-kata untuk Messi, hingga dia mempertanyakan status kemanusiaan Messi. "Apakah benar Messi seorang manusia?" tuturnya.

Kompatriotnya di timnas Argentina Maxi Rodriguez yang kini bermain di Liverpool menulis di twitter,"tak ada keraguan lagi, kamu berasal dari galaksi lain. Terima kasih Leo."

Mantan penyerang Barcelona, Jose Antonio Zaldua, menyebut Lionel Messi sebagai pemain paling fenomenal yang pernah ada di muka bumi. Saking hebatnya, dia menyebutnya pula seperti makhluk dari luar angkasa.

"Saya belum pernah melihat seseorang seperti Messi. Dia adalah sebuah fenomena, makhluk dari luar angkasa. Dia mampu mencetak gol dengan mudah di dalam satu pertandingan. Saya sendiri pun belum pernah melihat kejadian seperti ini," ujar Zaldua seperti dilansir ESPN Star.

Puja-puji ini diperoleh Messi dari seluruh penjuru dunia menyusul keberhasilannya mencetak quintrick dalam pertandingan melawan Bayer Leverkusen di babak 16 besar Liga Champions, kemarin. Zaldua mengaku belum pernah melihat pemain seperti Messi dalam kompetisi di Eropa. Bahkan, menurutnya, lebih hebat daripada sejumlah nama pemain legenda dunia.

"Messi adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat dalam hidupku. Saya pernah melihat Pele, Di Stefano, Maradona, dan Cruyff, tetapi tidak ada yang seperti Messi," puji Zaldua.

Selain itu, mantan pemain Barcelona berumur 70 tahun ini menambahkan bahwa Messi akan mencetak rekor lebih banyak lagi di dunia ini karena dia percaya Messi mungkin saja adalah sebuah keajaiban.

Dengan catatan lima gol ini, sang Mesiah secara total telah mencetak 53 gol hanya dalam 7 bulan terakhir. Bagaimana sikap Lionel Messi? Pacar dari Antonella ini tak ingin menganggapnya sebagai prestasi pribadinya. Baginya, itu adalah persembahannya bagi tim untuk bisa terus melaju. Tak ada motivasi yang lain. "Hal yang paling manis dari itu, bagi saya, adalah bahwa tim terus memainkan bentuk permainan dengan baik seperti saat ini. Memenangkan pertandingan dan terus lolos ke putaran selanjutnya di Liga Champions sejauh kemampuan kami," katanya seperti dilansir ESPN Star.

''Saya senang dengan torehan lima gol. Saya tidak pernah melakukan itu sebelumnya. Saya sangat senang karena ini pertama kali saya mencetak lima gol sepanjang karir saya," pungkasnya. Ya, teruslah mengukir sejarah sang Messiah! (culesbarca.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar