Minggu, 11 Maret 2012

Preview Racing Santander vs Barcelona: Sejarah dan Penampilan Santander

Lionel Messi melawan Santander
CULES BARCA - Klub Racing Santander berbasis di area Pelabuhan Cantabria Santander. Kendati mereka selalu muncul di kompetisi kasta teratas Liga Spanyol dalam beberapa tahun terakhir, Racing selalu berada di jurang degradasi. Sesuatu yang terjadi lagi pada musim ini. Mereka saat ini berada di urutan ke-17 klasemen sementara La Liga.


Sejarah
Sebagai klub pendiri La Liga di 1928, mereka telah menghabiskan 44 musim bersama para elite klub lainnya. Kendati demikian, pada tahun-tahun terakhir ini mereka selalu finish di urutan tengah klasemen. Sejak tahun 1930-an, posisi terbaik mereka adalah di tempat keenam pada musim 2007/2008, yang membawa mereka ke pentas Eropa. Pengusaha dari India Ali Syed membeli klub ini pada 2011 dan pendukung mereka berharap pembelian ini akan mengakselerasi prestasi mereka, tetapi setelah finsih di urutan ke-12 musim lalu, mereka justru berada di urutan ke tiga dari bawah.

Penampilan
Racing tidak memperoleh kemenangan hingga minggu ke 10 La Liga ketika mereka mengalahkan betis 1-0. Sejak saat itu mereka hanya menang tiga kali, pertama kala menjamu Zaragoza, kedua kala menjamu Villarreal dan laga tandang di Osasuna pada Januari.

Kemenangan di Pamplona menandai langkah pasti mereka dengan hasil seri melawan Valencia, Levante dan Atletico Madrid setelahnya, tetapi kekalahan telak di Bernabeu  dan Rayo (4-0 dan 4-2), juga hasil seri melawan sesama penghuni papan bawah Sporting membuat pemilik klub memutuskan untuk mengganti pelatih minggu ini.


Pemain Kunci
Pemain veteran Pedro Munitis dilahirkan di Santander dan masuk ke tim B Racing Santander. Dia membuat debutnya di La Liga pada musim 1994/1995. Setelah dua musim bersama Real Madrid dari
2000-2002 - di mana ia memenangkan Liga Champions dan Liga Spanyol - dia kembali ke Santander dengan status pinjaman pada 2002/2003. Dia hanya bertahan setahun sebelum kemudian pindah ke Deportivo. Dia kembali lagi ke Racing pada 2006. (culesbarca.com)

2 komentar: